Budaya kerja pada kemajuan teknologi informasi
kehidupan manusia semakin hari semakin tidak bisa lepas dari peran teknolgi informasi. Penggunaan teknologi informasi pada sektor publik, khususnya dalam pelaksanaan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara)
Budaya kerja adalah seperangkat nilai-nilai dan karakteristik perilaku yang menggambarkan bagaimana hal-hal dilakukan dalam suatu organisasi. Budaya digital dapat diartikan sebagai seperangkat nilai, praktik, dan harapan yang muncul mengenai cara orang bertindak dan berinteraksi dalam lingkungan kerja yang sarat dengan penggunaan teknologi informasi. Karakteristik budaya digital adalah fokus pada pelayanan, transparan, kolaboratif. Budaya kerja yang akan mengarahkan bagaimana setiap individu dalam suatu organisasi dapat berperilaku satu irama dengan tujuan dan strategi organisasi.
Ciri dominan dari budaya kerja digital adalah kinerja yang tinggi. Digitalisasi akan merubah proses bisnis, manajemen kinerja dan sistem informasi dalam lingkungan bekerja sehingga menumbuhkan keterlibatan dan mendorong perilaku dari setiap pegawai yang selanjutnya akan meningkatkan kinerja organisasi. Budaya kerja digital yang terinternalisasi dengan baik akan membuat seluruh pegawai terlibat aktif untuk mencapai target individu maupun organisasi.
Komentar
Posting Komentar